Weekly GBPUSD  21-25 Agustus 2017

Weekly GBPUSD 21-25 Agustus 2017

Oleh: Peter Date: 22 Aug 2017

Halo rekan traders ccf.co.id,

Data inflasi Inggris meleset dari  ekspektasi, mendorong kembali potensial kenaikan suku bunga di Inggris. Di sisi lain, ada tanda-tanda yang menggembirakan dari data upah dan juga penjualan ritel AS yang membuat USD menguat baru-baru ini, membebani pound di awal minggu yang dibuka di level 1.28163.  Sentimen dan kekhawatiran tentang penundaan negosiasi Brexit juga telah membebani pound. Berikut data-data yang dapat mempengaruhi pergerakan GBP/USD di dalam sesi perdagangan minggu ini:

21 Agustus :

Pada awal minggu ini bellum ada data yang cukup signifikan yang dapat mempengaruhi pergerakan GBP/USD.

22 Agustus :

Akan dirilis data Public Sector Net Borrowing Tingkat pinjaman pemerintah yang telah mencapai tingkat yang relatif tinggi yaitu 6,3 miliar poundsterling,diprediksi akan mengalami kenaikan kecil sebesar 0,4 miliar.

23 Agustus :
Tidak ada data yang datang dari tanah Britania, namun pada sesi Amerika akan ada data New Home Sales dan Crude Oil Inventories.

24 Agustus :
Second Estimate GDP q/q dan Prelim Business Investment q/q kemungkinan besar akan mempengaruhi GBP/USD, dan juga akan ada pertemuan Jackson Hole Symposium yang menjadi fokus pelaku pasar pada minggu ini.

25 Agustus :
Akan ada pimpinan Fed janet yellen yang akan berbicara, dan juga masih ada agenda pertemuan di Jackson Hole Symposium.