Weekly AUDUSD 28 Agustus - 1 September 2017

Weekly AUDUSD 28 Agustus - 1 September 2017

Oleh: Peter Date: 29 Aug 2017

Dolar Australia stabil di tempat yang tinggi, mengkonsolidasikan kenaikan sebelumnya. Indeks Leading CB Australia naik 0,5%, lebih baik dari 0% pada bulan sebelumnya. Di AS, pembicaraan Trump membuat Dollar merugi, meski data dari sektor perumahan stabil. Berikut data-data yang akan mempengaruhi pergerakan AUD/USD untuk minggu ini :

28 Agustus :

Awal minggu ini cenderung sepi data yang signifikan. Hanya akan ada data  Goods Trade Balance dan Prelim Wholesale Inventories m/m yang datang dari sesi Amerika, namun kedua data tersebut hanya bersifat Low Impact.

29 Agustus :

Pada hari ini akan ada data penting untuk pair mata uang ini yaitu CB Consumer Confidence AS, yaitu data survey tingkat kepercayaan konsumen Amerika.

30 Agustus :

Akan ada data yang datang dari sektor perumahan Australia, yaitu ;Building Approvals dan Construction Work Done . Sedangkan pada sesi Amerika data ADP Non-Farm Employment Change yang patut diwaspadai

31 Agustus :

Private Capital Expenditure q/q Australia akan dirilis pada hari ini. China yang merupakan mitra dagang utama Australia akan merilis data Manufacturing PMI dan Non-Manufacturing PMI; Sedangkan pada sesi Amerika akan ada data Unemployment Claims yang sangat penting untuk diawasi.

1 September :

Akhir minggu merupakan hari yang sibuk untuk pasangan mata uang ini. Dimulai dari data Commodity Prices y/y Australia, kemudian China  akan merilis data Caixin Manufacturing PMI, dan pada sesi Amerika akan rilis banyak data penting diantaranya Average Hourly Earnings m/m, Non-Farm Employment Change,Unemployment Rate, dan ISM Manufacturing PMI.