Analisa XAU/USD Hari Ini; Emas Bergerak Di Kisaran MA 200, Pasar Menunggu Besaran Paket Stimulus Federal Reserve

Analisa XAU/USD Hari Ini; Emas Bergerak Di Kisaran MA 200, Pasar Menunggu Besaran Paket Stimulus Federal Reserve

Oleh: OIMS Date: 08 Dec 2020

Emas berhasil rebound dari tekanan turun semalam yang disebabkan oleh faktor dari luar pasar metal berharga yaitu naiknya dolar AS dan melemahnya harga minyak mentah.

Ada peningkatan keengganan terhadap resiko di pasar memulai minggu perdagangan yang baru, yang memicu para trader emas untuk membeli dari bawah, atas dasar pertimbangan save-haven. Keengganan terhadap resiko telah menyelinap masuk ke pasar memulai suatu minggu perdagangan yang baru. AS dilaporkan akan mengenakan lebih banyak sanksi ekonomi terhadap para pejabat Cina, sebagai respon terhadap kekerasan Cina atas para protester di Hong Kong.

Dan kabar yang sedikit mencerahkan bagi emas adalah bahwa ada kabar bahwa para pemimpin Kongres AS masih bergerak semakin dekat dengan persetujuan stimulus fiskal untuk orang – orang AS senilai sedikit dibawah $1 triliun. dari kabar sebelumnya yang diberitakan bahwa stimulus takkan lebih dari 500 milliar.

Analisa Technical

Pada saat analisa ini ditulis, Emas Masih melakukan perjalan bullish ke utara  dan bergerak dikisaran $1867 Tepat menyentuh MA 200 Pada grafik 4jam, seperti yang terllihat di bawah ini;

JIka garis MA 200 ini berhasil dileawati secara konsisten, maka pergerakan emas akan lanjut ke $1888 dan kemudian $1901 sebelum menuju $1917. 

Untuk pergerakan turun Support pertama adaalah tetap level $1848 sebagai pembuka pintu gerbang bearish,  selanjutnya  bila emas berhasil bergerak di bawa level $1848-41  supoort selanjutnya menunggu di $1824 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1810 dan kemudian $1767.