Trump  Memberikan Bantuan Tunai Kepada Petani AS Untuk Hadapi Perang Dagang

Trump Memberikan Bantuan Tunai Kepada Petani AS Untuk Hadapi Perang Dagang

Oleh: Abdul Hadi Date: 25 Jul 2018

Administrasi Trump pada Selasa waktu setempat, mengatakan akan menggunakan program Great Depression-era, untuk memberikan bantuan tunai sebesar $12 miliar kepada  para petani AS, untuk menghadapi perang dagang yang sedang memanas dengan China, Uni Eropa dan lain-lain.

Ini merupakan sinyal jelas bahwa Presiden AS Donald Trump, bertekad untuk tetap dengan kebijakan kenaikan tarifnya sebagai senjata pilihan dalam konflik tersebut.

Langkah itu dimaksudkan untuk meredam kecaman atau protes  oleh banyak petani dan para pembuat undang-undang pertanian, termasuk kaum Republikan. Daerah-daerah  pedesaan dan pertanian yang mendukung Trump dengan margin yang cukup lebar dalam pemilu 2016.

Kebijakan perdagangan Trump telah menjadi pusat di beberapa pemilihan Senat AS di pedesaan, menjelang pemilihan kongres pada bulan November.

Presiden, berbicara di sebuah acara di Kansas City pada hari Selasa, menegaskan kembali dukungannya untuk perang tarif dan berjanji bahwa "petani akan menjadi penerima manfaat terbesar."